Selasa, 23 Februari 2016

WISATA MASJID CHENG HO & TAMAN DAYU KECAMATAN PANDAAN KABUPATEN PASURUAN JAWA TIMUR

WISATA KECAMATAN PANDAAN KABUPATEN PASURUAN JAWA TIMUR


Foto 1 : The Taman Dayu
THE TAMAN DAYU adalah kawasan hunian, resort wisata, dan pusat bisnis yang terletak di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur, Indonesia. Kawasan ini memanjakan penghuninya dengan konsep kolaborasi suasana alam dan gaya hidup modern. Sejak sekitar tahun 2007 kawasan Taman Dayu telah menjadi ikon kota Pandaan. Selama puluhan tahun Ciputra Group telah membangun reputasi unggul dalam pengembangan properti yang berkualitas di indonesia, termasuk mengembangkan THE TAMAN DAYU. Pantaslah bila Ciputra Group telah menempatkan diri sebagai salah satu pengembang properti terbaik di Indonesia. The Taman Dayu merupakan obyek wisata yang bertaraf internasional dan mempunyai keunikan daya tarik yang tinggi bagi wistawan terutama bagi golfer pecinta tantangan. Program yang ditawarkan antara lain. Academy Teaching Method, Lesson package, and half day package include. Selain untuk olahraga Golf, juga tersedia fasilitas untuk rekreasi dan hiburan seperti Spa, splash waterpark, the pavilion, the residence, pines mountain and forrest adventure, food veranda and food terrace. Lokasi ini terletak di kaki Gunung Welirang Pandaan, dan dapat dicapai 45 menit dari Surabaya dan Malang sangat strategis karena berada di tengah-tengah jalur Malang – Surabaya. Kawasan eksklusif ini sangat menarik. Tentu sudah terbayangkan bagaimana indahnya pemandangan dan sejuknya udara di sana. Perkembangan kawasan ini dipastikan semakin pesat, terlebih dengan akan dibukanya Tol Surabaya – Pandaan. Yang menarik adalah lokasi gerbang tolnya berada tepat di depan akses utama kawasan ini. Bisa dipastikan nilai investasinya akan semakin meningkat. Seiring dengan perkembangan, The Taman Dayu telah dikembangkan menjadi kota mandiri yang juga dilengkapi dengan pusat bisnis dan perdagangan yang dikenal sebagai Pandaan Central Business District (CBD)  area yang dilengkapi dengan fasilitas hiburan untuk keluarga. 

Foto 2 : Masjid Cheng Ho

Selain di Surabaya dan Palembang, kamu juga dapat menemui masjid dengan arsitektur Cina di Pasuruan. Berbeda dengan masjid Cheng Ho di 2 daerah lainnya, masjid ini didirikan atas prakarsa para sesepuh, penasehat, dan pengurus Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) serta beberapa tokoh Tionghoa. Masjid ini dibangun dengan biaya dari pemerintah kabupaten Pasuruan. Dengan dominasi warna merah dan arsitektur bangunan mirip seperti tempat peribadatan Kong Hu Chu, tempat ini menjadi destinasi yang harus kamu kunjungi ketika mampir di Pasuruan. Masjid ini terletak di sebelah utara pasar buah Kasri, Pandaan. Jangan hanya berfoto ria di tempat ini, sempatkanlah dirimu untuk mengambil air wudhu dan merasakan sensasi sholat di dalamnya. Kehadiran Mesjid Cheng Hoo di Pandaan menambah maraknya suasana. Karena letaknya yang sangat starategis juga tidak jauh dari terminal Pandaan. Para pengunjung adalah kebanyakan orang-orang yang sedang melakukan perjalanan dari Surabaya maupun Malang maupun kota-kota lain yang melalui Pandaan. Mesjid Cheng Hoo Pandaan ini dilengkapi dengan fasilitas Perpustakaan dan aula sebagai tempat berlangsungnya kegiatan keagamaan seperti akad nikah, belajar mengaji, dan sebagainya.

Agar memudahkan perjalanan wisata, anda bisa menggunakan jasa TRANSBROMO TOUR AND TRAVEL, demi kenyamanan dan kepuasan wisata anda, kami berkomitmen untuk memberikan Pelayanan dan Harga yang terbaik. Untuk lebih jelasnya dapat membuka halaman website resmi kami di : http://transbromo.com/

Email                         :  transbromo@gmail.com
Telp                           :  ( 0343 ) 443535
Sms / Whatsapp        :  (+62) 081216852121 / 085235454589 / 91
Pin BBM                  :   76371e83 / 5716a705 / 54bee35b
Website                     :  www.transbromo.com




3 komentar: